Logo Baru, Semangat Baru!

Halo, sobat. Ada yang baru loh di Pancarobaku.
Ya, Pancarobaku sekarang punya tampilan yang lebih simple dan tentunya membuat sobat semua lebih mudah dalam mengakses Pancarobaku. Selain itu, ada juga logo yang mewakili semangat baru dari Pancarobaku.

Nah, kali ini mimin ingin membahas sedikit mengenai logo baru tersebut beserta dengan filosofinya.



Siapa yang buat logo itu, Min? Buat sendiri?
Mungkin sobat juga bakal menyangka kalo logo itu pasti bukan kami yang buat? Memang tidak se-“meyakinkan” itu ya kami? Emang iya sih, hehe. Logo ini buah karya tangan dingin dari Bangkit Eko Pramono atau yang lebih akrab disapa Bangke (BANgkit Eko). Salah satu kerabat dekat mimin yang memang dari dulu hobi banget buat desain grafis. Mulai dari desain buat acara CF4 SMA N 1 Maos yang katanya keren banget, desain buat teman kampusnya, bahkan tukang mie ayam samping rumahnya pun desain gerobaknya doi yang bikin. Talenta yang sangat melimpah ruah memang Bangke ini.  Doi biasanya lebih suka eksekusi dan mimin yang membuat konsep. Namun, kali ini doi turun langsung juga dalam menentukan konsepnya.

Pancarobaku mengusung tema hitam putih.
Sesuai dengan nama dari Pancarobaku itu sendiri, yaitu musim peralihan dari musim panas ke musim dingin maupun sebaliknya. Kami mencoba menggambarkan hal tersebut dalam nuansa hitam putih.
Di mana hitam dan putih menggambarkan bahwa kami berusaha untuk bisa melihat suatu hal dari sudut “hitam” maupun “putih”. Sama halnya dengan musim pancaroba yang dapat memberikan kita semua sensasi hidup dalam musim panas maupun musim hujan dalam satu waktu sekaligus.

Selain itu, pemilihan warna hitam dan putih menjelaskan bahwa arah tujuan dari Pancarobaku saat ini adalah mencoba berkarya dengan tulisan yang otentik dan tetap mudah dibaca maupun dipahami oleh sobat semua.


Makna orang berpayung di logo Pancarobaku.
Alat yang bisa digunakan untuk melindungi kita dari terik matahari maupun derasnya hujan adalah payung. Mungkin jas hujan juga bisa kali ya, tapi sepertinya kurang banget deh kalo semisal kami bikin logo gambarnya orang pakai jas hujan. Dikira endorse nanti malah hehe.

Ya, orang berpayung ini tentu masih mewakili dari nama blog kita yaitu Pancarobaku. Kami berharap, Pancarobaku dapat menjadi payung yang dapat meneduhkan hati sobat semua ketika “hujan” maupun “panas”. Kami bisa melihat segala hal tidak hanya dari satu sudut pandang saja, namun mungkin dapat memberikan pandangan lain bagi sobat semua dengan opini dari sudut pandang kami.

Sebenarnya, Pancarobaku mau dibawa ke mana sih min?
Dari dulu awal Pancarobaku berdiri, saya dan Irma selaku partner hidup yang juga berusaha menghidupkan blog ini sepakat bahwa Pancarobaku akan kami bawa menjadi blog yang berisi dengan karangan bebas. Di mana karangan bebas yang dimaksud di sini adalah suatu bentuk opini dari kami selaku admin di Pancarobaku yang tentu tetap menyertakan data yang valid dari pihak lain untuk membentuk suatu postingan yang berbeda dengan blog maupun website lainnya.

Selain itu, karena kami juga suka dalam hal buku bacaan atau pun novel, kami sempat berpikir untuk sesekali memberi postingan berupa download ebook gratis beserta beberapa pandangan kami mengenai karya tulis tersebut yang tentunya sudah kami baca terlebih dahulu. Namun, hal ini bukan menjadi priotitas kami. Karena, dari awal kami sepakat bahwa kami ingin berusaha menciptakan suatu postingan yang otentik dan benar-benar sesuai dengan kata hati dari si penulis itu sendiri.

Terkadang, kami juga berupaya memberikan tips, trik, maupun info mengenai beberapa ilmu dari pengalaman yang kami miliki atau dari beberapa mata pelajaran maupun mata kuliah yang sedang kami jalani. Hal ini sebagai bentuk nyata dari kami untuk dapat memberikan segala hal yang kami ketahui kepada sobat semua.

Berarti Pancarobaku itu termasuk blog yang temanya gado-gado ya, Min?
Dapat dikatakan seperti itu, namun tetap kami fokus dalam hal pembuatan karangan bebas. Itulah sebabnya terkadang kami lama tidak update artikel dikarenakan kami harus berusaha mencari terlebih dahulu apa yang perlu kami tulis untuk sobat semua.

Oh ya, Irma, selaku admin satunya lagi, juga sedang berusaha keras untuk SBMPTN, minta doanya ya dari sobat semua agar diberi kemudahan dalam mengerjakannya dan bisa terwujud segala mimpinya. Aamiin. Itu juga mungkin salah satu alasan doi masih belum bisa aktif untuk saat ini membuat artikel untuk sobat semua.

“Lah kan kamu lagi nggak sibuk, Min? Kenapa jarang nulis?”

Woles bosque, kebetulan mimin juga masih banyak urusan nih, demi nusa dan bangsa. Jadi baru bisa menyapa kalian saat ini. Emang susah sih kalo jadi idaman semua orang. Ditungguin mulu. Hohoho. (padahal juga sepi nih, paling pembaca)

Ya, mungkin seputar logo maupun arah tujuan dari Pancarobaku sudah banyak kita ulas bersama. Semoga sobat tidak bosan membaca tulisan kami dan tetap setia dengan Pancarobaku.

Mimin ucapin terima kasih banyak bagi sobat setia Pancarobaku, maupun bagi kalian yang baru kebetulan nyasar mampir ke Pabacarobaku. Agenda ke depannya mungkin bakal ada hal menarik yang akan coba kami sajikan dan tentunya kalian semua dapat berpartisipasi langsung di dalamnya. Penasaran? Tunggu saja tanggal mainnya. Hohoho. Selamat malam dan jangan lupa bahagia. :)
Logo Baru, Semangat Baru! Logo Baru, Semangat Baru! Reviewed by Ruli Rukmana Sakti on April 30, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. Replies
    1. Haha waahh ada yang baru nih!
      Makasih ye udah main kesini Diana. Semoga dimudahkan rezeki dan jodohnya. aamiin. mangats juga fans! hahaha

      Delete
    2. Aamiin aamiin yarabbal'alaamiin haha mangats juga fans! 😄

      Delete

Powered by Blogger.